Kursus dengan Kesempatan Beasiswa ke Luar Negeri di BSD

Minat masyarakat Indonesia untuk belajar di luar negeri dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kini tidak sulit untuk menemukan putra-putri bangsa yang merupakan lulusan dari pendidikan di luar negeri. Saat ini memiliki pendidikan di luar negeri tidaklah se-eksklusif jaman dahulu, dimana bisa belajar di luar negeri merupakan takdir bagi para pelajar pilihan.

Melanjutkan Studi ke Luar Negeri dengan Program Beasiswa

Melanjutkan Studi ke Luar Negeri dengan Program Beasiswa

Pada jaman sekarang ini, menempuh jalur pendidikan di luar negeri merupakan hal yang lumrah terutama bagi kalangan masyarakat menengah keatas. Hal ini disebabkan karena tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa bersekolah di luar negeri. Lalu, apakah berarti menutup kesempatan bagi kalangan menengah ke bawah untuk mendapat pendidikan di luar negeri sana?

Jawabanya adalah tidak, kesempatan semua orang untuk menempuh pendidikan di luar negeri akan selalu ada. Meskipun memang biaya yang harus dikeluarkan tidaklah kecil, bukan berarti golongan ekonomi lemah tidak memiliki kesempatan. Semua mempunyai kesempatan yang sama sebab kini telah banyak bertebaran program beasiswa ke luar negeri.

Program Short Course Untuk Beasiswa di Luar Negeri

Semakin tingginya persyaratan kualifikasi dalam dunia pekerjaan membuat status ijazah menjadi sangat penting. Saat ini, banyak sekali sarjana yang menganggur dan menyebabkan memiliki ijazah S1 seakan tidak ada apa-apanya. Dan akhirnya masyarakat mulai yang memilih untuk melanjutkan studi mereka ke program S2. Namun karena tingginya biaya untuk menempuh pendidikan setingkat S2, banyak yang tidak mampu untuk mengikutinya.

Program Beasiswa oleh LPDP

Program Beasiswa oleh LPDP

Bagi mereka yang tidak mampu, mengikuti program beasiswa pun menjadi alternatif. Namun seperti yang kita ketahui, mencari beasiswa S2 tidaklah mudah. Selain tingginya tingkat persaingan, persyaratan yang harus dipenuhi juga cukup berat. Beasiswa membutuhkan persiapan mulai dari berkas, persiapan bahasa, surat rekomendasi, hingga essay. Ini tentu merupakan hal yang sangat berat, terutama bagi orang yang juga sambil bekerja.

Dari fenomena tersebut, kini mengikuti program studi singkat untuk persiapan kuliah di luar negeri kerap menjadi pilihan. Program ini tentu untuk mempersiapkan diri kita sebelum kita benar-benar melanjutkan studi kita di luar negeri. Belum lagi banyaknya beasiswa yang bertebaran dan bisa dimanfaatkan untuk kuliah gratisan di luar negeri sana. Persyaratannya lebih ringan, dan masa studinya pun juga tidak terlalu panjang.

Kursus Untuk Persiapan Sekolah di Luar Negeri

Sebelum melanjutkan studi ke luar negeri, kita dituntut untuk memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan dari pihak pemberi beasiswa. Biasanya pelamar beasiswa diharapkan mampu menunjukkan tingkat kemampuannya dalam berbahasa Inggris. Hal tersebut bisa diketahui dengan mengikuti tes Bahasa Inggris yang diakui secara internasional, seperti IELTS dan TOEFL.

Persyaratan Mengajukan Beasiswa ke Luar Negeri

Persyaratan Mengajukan Beasiswa ke Luar Negeri

Beberapa penyedia beasiswa biasanya menyediakan pelatihan Bahasa Inggris sebagai persiapan sebelum bertolak ke negara tujuan. Pelatihan tersebut diadakan dengan harapan bisa membantu calon penerima beasiswa untuk mencapai standar kemampuan berbahasa Inggris yang disyaratkan oleh universitas. Dengan demikian, pelamar beasiswa dapat mempersiapkan kursus bahasa Inggris sendiri untuk mecapai persyaratan yang diperlukan.

Saat ini sudah banyak lembaga pendidikan bahasa yang dapat membantu pelamar beasiswa baik individu atau institusi untuk memperoleh target yang akan dicapai. Salah satu yang kualitasnya telah terpercaya yaitu YXGK English Course BSD. Lembaga pendidikan bahasa di kawasan Serpong ini merupakan salah satu tempat kursus yang masih baru. Namun tingkat kepercayaan masyarakat begitu tinggi mengingat kualitas yang dimiliki oleh YXGK Englih Course BSD.

This entry was posted in Info Beasiswa and tagged , , , . Bookmark the permalink. Both comments and trackbacks are currently closed.