Melancarkan Bahasa Mandarin Bersama Educenter BSD

Menurut sebuah penelitian, pengguna Bahasa Mandarin di dunia telah mencapai 960 juta jiwa pada tahun 2010 silam. Para pengguna bahasa tersebut tidak hanya berada di Asia saja, namun juga tersebar di beberapa wilayah di dunia. Jumlah ini merupakan angka yang cukup mengejutkan sebab melebihi jumlah pengguna bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional.

Pentingnya belajar bahasa mandarin

Pentingnya belajar bahasa mandarin

Hal yang sangat bijak jika kita membekali diri dengan kemampuan bahasa mandarin. Atau jika menurut kita sudah telat jika baru mempelajari bahasa mandarin, setidaknya kita bisa mempersiapkan anak-anak kita. Tidak ada salahnya mendaftarkan anak kita ke tempat les bahasa mandarin. Sebab suka atau tidak suka, dalam beberapa tahun ke depan bisa saja bahasa mandarin mengambil alih tugas dari bahasa inggris sebagai bahasa internasional.

Melesatnya pertumbuhan ekonomi di Cina membuat para pengusaha perlahan mulai melebarkan bisnis mereka secara global. Menjalin relasi bisnis dengan orang Tiongkok adalah keadaan yang tidak bisa dihindari di masa depan. Oleh karena itu, kemampuan berbahasa mandarin sangat diperlukan demi bisa menjalin hubungan baik dengan para pengusaha yang memiliki latar belakang Negeri Tirai Bambu.

Menjamurnya Tempat Kursus Bahasa Mandarin di Indonesia

Bakat berdagang dan berusaha yang mayoritas dimiliki oleh orang-orang Cina membuat mereka berhasil mendominasi perekonomian dunia. Dampak dari keadaan ini, tentu saja semakin banyak tempat kursus Bahasa Mandarin yang bermunculan. Bahkan fenomena ini pun telah menjamur di banyak kota besar di dunia bahkan Indonesia.

Bahasa Mandarin mengalahkan pamor Bahasa Inggris

Bahasa Mandarin mengalahkan pamor Bahasa Inggris

Bisnis tempat les bahasa mandarin memang tidak akan pernah merugikan siapapun. Bagi para murid, mereka bisa menambah satu lagi life skill, yaitu kemampuan bahasa mandarin. Sedangkan bagi para orang Tiongkok yang memiliki tempat kursus tersebut, mereka tentu saja akan mendapat banyak keuntungan baik secara finansial maupun non finansial.

Sebagai contoh yaitu tempat kursus bahasa mandarin yang terletak di wilayah Serpong, Tangerang Selatan. Mereka memiliki sistem yang luar biasa bagus. Tidak seperti kebanyakan tempat les bahasa mandarin lain yang hanya mengharapkan keuntungan dari jasa yang dijualnya tersebut. Mereka juga memperhatikan prospek bisnis jangka panjang mereka.

Banyak sekali program dengan berbasis kerjasama antara Cina dengan Indonesia di tempat kursus tersebut. Seperti misalnya saja, program beasiswa singkat di Dongguan, Cina atau sekedar event pertukaran budaya yang diadakan tiap tahunnya. Dengan begini, selain bisa mendapat keuntungan pada saat ini, mereka juga berhasil mempersiapkan hubungan jangka panjang dengan negara lain.

Metode Belajar Bahasa Mandarin

Mempelajari Bahasa Mandarin memang kebanyakan dilakukan dengan mendaftar kursus di tempat les bahasa mandarin. Namun berhubung biayanya juga tidak murah, sebenarnya ada media lain dimana kita bisa mempelajari bahasa mandarin. Berikut adalah contohnya:

Tips mempelajari Bahasa Mandarin

Tips mempelajari Bahasa Mandarin

  • Otodidak
    Kelebihan dari metode ini adalah Anda dengan mudah mencari sumber dari mana saja dan bisa dilakukan kapan saja. Anda bisa menyesuaikan waktu sesuai dengan jadwal dan kesibukan. Kekurangan dari metode ini adalah Anda tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah khususnya untuk masalah pengucapan.
  • Aplikasi Ponsel atau Komputer
    Belajar Bahasa Mandarin ternyata juga bisa dilakukan dari aplikasi di ponsel serta komputer. Kita akan diajak belajar Bahasa Mandarin dengan murah, fleksibel dan menyenangkan. Hanya saja metode ini memiliki kekurangan dimana tidak lengkapnya materi yang diberikan.
  • Film dan Lagu
    Dengan sering mendengarkan lagu dan film dalam Bahasa Mandarin, membuat kita belajar untuk mengucapkan kata-kata Bahasa Mandarin dengan benar. Selain itu, kita juga jadi bisa mengetahui kata-kata sapaan hingga kata gaul atau slang.
  • Teman Native Speaker
    Sering berkomunikasi dengan native speaker yang  berbahasa Mandarin akan membuayt anda berkembang dengan perlahan tapi pasti. Akan ada yang memberi masukan terhadap apa yang Anda katakan dan juga tulis sudah sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku.
This entry was posted in Mandarin and tagged , , , . Bookmark the permalink. Both comments and trackbacks are currently closed.