Perlukah Mempelajari Bahasa Inggris ‘Slang’?

Pernahkah anda mengalami situasi dimana anda yang seorang dengan kemampuan Bahasa Inggris lumayan mati kutu? Atau singkatnya, ketika anda berkomunikasi langsung dengan Native Speakers berbahasa inggris, namun anda tidak mengetahui maksudnya. Intinya ketika anda merasa perjuangan anda mempelajari bahasa inggris di tempat kursus menjadi sia-sia.

Istilah Bahasa Inggris Slang

Istilah Bahasa Inggris Slang

Tidak perlu merasa kecewa ataupun menyesal dengan diri anda sendiri. Memang setiap yang kita pelajari secara formal, maka kita juga akan menerima hal-hal formal juga. Sedangkan di dunia nyata, ternyata cara bule berbahasa inggris tidaklah sekompleks yang kita pelajari di tempat les bahasa inggris.

Kondisi ini sama saja ketika kita mencoba berkomunikasi dengan bule yang bisa sedikit berbahasa indonesia. Mungkin kita akan tertawa ketik melihat bule menjadi bulepotan ketika bicara bahasa indonesia. Namun ternyata sedikit-banyak kita bisa memahami maksud/inti dari si bule.

Untuk itu, kita sebaiknnya jangan terlalu cepat puas dengan apa yang telah kita dapat dari kursus bahasa inggris. Kita juga perlu memperdalam kemampuan bahasa inggris kita dengan mempelajari gaya bahasa slang ala bule. Sebagaimana cara kita berbahasa dengan teman sebaya, tidak terlalu formal bukan?

Kursus Bahasa Inggris Slang di Serpong

Kita bisa bilang bahwa bahasa inggris slang itu tidak lebih penting jika dibandingkan dengan bahasa inggris formal. Sebenarnya pemikiran tersebut tidaklah seratus persen benar. Kedua gaya bahasa inggris tersebut sama pentingnya, tentu dengan penempatan dalam situasi dan kondisi yang pas.

Belajar Bahasa Inggris Slang

Belajar Bahasa Inggris Slang

Ketika kita berada dalam posisi ingin melamar pekerjaan, berpidato atau berbicara kepada orang yang lebih tua, bahasa inggris formal tentu diperlukan. Namun ketika kita sedang mengobrol santai dengan teman sebaya, teman nongkrong, tentu  akan sangat aneh jika kita menggunakan bahasa inggris text book.

Untuk itulah kita setidaknya perlu mengetahui bahasa inggris slang untuk memperluas pergaulan kita. Jika kita mengetahui banyak tempat les yang berkualitas berdasarkan kurikulum belajar yang disetujui Kementrian Pendidikan Nasional. Namun ada berapa banyak yang menyediakan layanan kursus bahasa inggris slang.

Dengan semakin baiknya prospek bisnis kreatif, kini kita menemukan tempat kursus bahasa inggris slang. Adalah YXGK Serpong yang menawarka program pendidikan bahasa inggris slang. Memang ini tidak menghasilkan manfaat di bidang akademik secara signifikan. Akan tetapi bahasa inggris slang memiliki manfaat bagi pergaulan.

Contoh Istilah Gaul Bahasa Inggris

Sama seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris pun memiliki sejumlah ungkapan slang. Ada yang berarti sekadar ungkapan dalam pergaulan sehari-hari, ada juga yang memiliki makna kasar. Berikut adalah istilah gaul yang sering terdapat dalam bahasa  inggris:

Kamus Bahasa Inggris Slang

Kamus Bahasa Inggris Slang

  • LOL : Singkatan dari Laugh Out Loud. Merupakan ungkapan dimana kita tertawa karena melihat sesuatu yang lucu.
  • YOLO : You Only Live Once. Ungkapan ketika melakukan hal berbahaya, sekali seumur hidup.
  • LMFAO : Laugh My Fuckin Ass Off. Tertawa terbahak-bahak sejadi-jadinya.
  • Dope : Sangat keren. Terkadang Dope bisa diartikan juga sebagai narkoba.
  • Hella : Sangat atau Banget. Biasanya dikatakan ketika kita merasa takjub atau terkejut.
  • Fuck : Memiliki banyak arti. Dari mulai bersenggama hingga berarti sangat. Fuck sebenarnya adalah singkatan dari Fornicate Under Consent of The King.
  • Shit : Bisa berarti kotoran, bisa juga berarti brengsek. Namun kini penggunaan shit lebih banyak menunjuk kepada suatu hal.
  • SWAG : Style With A little bit Gangster. Merupakan julukan bagi orang yang memiliki gaya berpakaian ala gangster hip-hop Amerika Serikat.
This entry was posted in Inggris and tagged , , , . Bookmark the permalink. Both comments and trackbacks are currently closed.